Saturday, 19 May 2012

All About Windows Live

1. Windows Live Menu

home

Setelah kemarin kita membuat email dengan Windows Live, sekarang kita coba telusuri satu per satu isi dari setiap menu jika kita tunjukkan pointer di menu tersebut.

Menu Windows Live, ketika pointer ditunjukkan ke arah ini maka akan terlihat menu seperti dibawah ini :

drpdwnhme

Ada menu : Home, Devices, Mobile, Download, All services

Menu Home, menu ini adalah menu utama. Jadi semua aktifitas akan terlihat disini. Dari mulai email yang ada di hotmail, mesengger, dan aktifitas di facebook yang sudah di integrasikan dengan Windows Live.

image

Menu Devices, di menu ini ada sub menu lagi yaitu Add this computer, Add a phone, dan View synced folders.

image

Ketika kita menekan pada tombol Add this computer maka kita akan dibawa ke halaman download Windows Live Essential seperti hambar di bawah ini :

image

Untuk mengetahui apa saja yang ada di menu Add this computer silahkan Anda telusuri sendiri. Sekarang kita berlanjut ke menu Add a phone.

image

Di menu ini, kita di ajak untuk lebih mudah menerima pemberitahuan via handphone. Dikarenakan Indonesia belum ada dalam list daftar negara maka sangat di sayangkan kita tidak bisa mencoba teknologi ini. Untuk yang selanjutnya yaitu menu View synced folders. Yaitu menu untuk melihat folder yang telah kita singkronkan dengan windows live. Jika Windows Live Mesh tidak terinstall di laptop atau komputer yang kita pakai maka kita tidak bisa menikmati teknologi ini. Berikut tampilan dari View synced folder dan pemberitahuan :

imageimage

Menu Celular : menu ini sama dengan menu perangkat.

Menu Download / unduh : di menu unduh sama halnya ketika kita menekan sub menu Add this computer pada menu Devices. Kita akan di bawa ke halaman download milik Microsoft.

Menu All services : menu ini akan membrikan halaman semua layanan yang diberikan oleh Windows Live, dan penjelasan masing-masing layanan. Silahkan telusuri sendiri setiap layanan yang ada :

imageimage

Cukup sekian dari saya tentang menu pada Windows Live, Next artikel adalah menu Hotmail. Apa aja sih yang bisa kita lakukan dengan Hotmail?

Semoga bermanfaat.

Read More

Friday, 18 May 2012

Grand Launching

Training and International Certification

indonesiacloud

Acara yang diselenggarakan oleh Departmen Teknik Elektro, Universitas Indonesia yang bekerja sama dengan The Computing Technology Industry Association (CompTIA) pada hari Selasa, 15 Mei 2012 bertempat di Auditorium K301 FTE UI, Depok dengan materi dan pembicara sebagai berikut :

1. Dr. Ir. Aswin Sasongko (Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo RI) menjelaskan tentang UU dan regulasi dunia IT di Indonesia. Juga dijelaskan tentang sedikit Cloud Computing di Indonesia.

2. Dennis Kwok (Vice President CompTIA Asia Pasific) : menjelaskan program training dan sertifikasi internasional dari hal level orang awam sampai level Advance. Juga sekaligus penandatanganan Pembukaan Lembaga Pelatihan dan sertifikasi Internasional pertama di Indonesia dan bekerjasama dengan FTE UI.

3. Ir. Juang Panjaitan (Praktisi Cloud Computing Indonesia) yang membahas materi lebih mendalam tentang Cloud Computing.

Kuliah umum ini dihadiri oleh +/- 200 mahasiswa (UI, Al-Azhar, BSI, dll), dan umum serta juga dihadiri tamu undangan dari berbagai Universitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Acara dimulai pukul 10:00 WIB dan berakhir pukul 12:30 WIB. Sangat meriah dan menambah ilmu bagi diri saya sendiri tentang ilmu cloud computing.

Diakhir acara Ir. Juang Panjatian yang memberikan meteri tentang Cloud Computing sambil jalan kanan-kiri memberikan sebuah kuis dengan hadiah yang sangat fantastis, yaitu :

Juara 1 : Free International Sertification Cloud Computing from CompTIA (seharga 180 USD) dan router.

Juara 2 – 3 : Free Training Cloud Computing (4-6 Juni di FTE UI, seharga 110 USD), *alhamdulillah saya dapet yang ini*.

Juara 5 : Free t-shirt CompTIA

P5150394P5150403

Untuk melihat dokumentasi bisa langsung Klik Disini.

Untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi bisa Klik Disini.

Alhamdulillah dapet Free Launch bareng Panitia, Pembicara, dan Dosen se-FTE UI. Terimakasih Pak M Suryanegara. (Spesial for BSI Cikarang)

Read More

Thursday, 17 May 2012

Cara Mendaftar Email di Windows Live

 

Waduh apalagi ini tulisan semakin puyeng aja..

Ah dari pada puyeng mending baca aja deh sampai selesai. Yah lumayan itung-itung buat nambah ilmu walaupun sedikit.

Tulisan ini terinspirasi dari teman-teman kampus (pasti ini lagi alasannya) dan dari sisi manfaat yang akan kita dapatkan. Untuk mengetahui lebih dalam bagaimana sih cara daftar email di Windows Live, bahkan bisa juga kita memakai email seperti ini nama_anda@cloudindonesia.org atau nama_anda@mugi.or.id . Untuk mendapatkan email seperti itu bisa klik link di bawah ini :

nama_anda@mugi.or.id (MUGI)

nama_anda@cloudindonesia.org (CloudIndonesiA)

Bisa juga kita mendapatkan yang lain. Tetapi yang saya tahu cuma dua di atas. Nah sekarang dari pada berlama-lama ngk jelas mending langsung aja yuk cara membuat email dengan Windows Live. Ikuti langkahnya sebagai berikut :

1. Buka browser lalu ketikkan pada addres bar seperti di bawah ini :

addresbar

Atau bisa klik disini

2. Kemudian klik Daftar dan isi form pendaftaran seperti berikut ini dengan lengkap kemudian klik tombol “saya menerima” :

daftarform accept

3. Setelah selesai mendaftar Anda akan masuk ke halaman utama dari Windows Live seperti gambar di bawah ini :

home

Terus kalau sudah mau apa yang bisa saya lakukan dengan Windows Live ini yah? Nah dari pada bingung mending kita telusuri aja yuk satu persatu apa yang bisa kita lakukan dengan Windows Live :

Mari kita coba geser pointer ke tulisan Windows Live, Hotmail, Mesengger, SkyDrive, MSN, (Nama Anda), dan Profile.

Untuk penjelasan masing-masing page next artikel. Silahkan menikmati perjalanan baru di Windows Live.

drpdwnhmedrpdwnhtmaildrpdwnmsgrdrpdwnskdrvdrpdwnmsn

Semoga bermanfaat SmileOpen-mouthed smile

SEMANGAT BEBAS LEPAS TANPA BATAS

Read More
Designed ByBlogger Templates