Monday, 27 October 2014

Sumpah Pemuda Pertama

Sumpah Pemuda Pertama. Yaps ini adalah Sumpah Pemuda Pertama saya sebagai seorang pengajar. Dulu waktu masih sekolah saya selalu mengikuti kegiatan upacara bendera setiap tanggal 28 Oktober. Terakhir tahun 2009. Karena Pada tahun 2010 - 2013 saya sudah bukan siswa dan atau bekerja di lingkungan pendidikan.

Saat bekerja di pabrik, saya juga tidak bisa merasakan semangat Sumpah Pemuda. Karena tidak ada peringatan sumpah pemuda di pabrik. Beruntunglah saya jadi Mahasiswa, karena setelah pulang kerja saya bisa mengikuti apel dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di kampus.

Kali ini ada yang berbeda. 

Apa itu?

Yaps.. kali ini saya membuat kelas sedikit menjauh dari materi.
Anak-anak berkelompok dan membuat kata motivasi yang bertujuan agar mereka kreatif dan tidak bosan di kelas saat belajar. Apalagi saya bertanggung jawab 20 jam di kelas.
Kebetulan saya juga dapat tugas dari team WonosoboMuda untuk posting di sosial medai tentang kegiatan Sumpah Pemuda.

Ada 5 kelompok dengan kata motivasi.

Bisa di lihat di bawah ini.

#IniJiwaMudaKu #SemangatPemuda #SumpahPemuda #10TKJAlLuthfah 


Read More

Monday, 20 October 2014

Seminar Beasiswa 5 Benua

Kali ini saya akan bercerita perjalanan saya sampai saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Awalnya saya hanya searching-searching di twitter, dan saya sering sekali berkunjung ke twitternya uda Ahmad Fuadi. Selain di twitter, ternyata di fans pagenya uda Ahmad Fuadi juga ada info menarik.

Infonya adalah Seminar Beasiswa 5 Benua untuk semua yang melakukan pembelian buku Beasiswa 5 Benua secara pemesanan atau yang biasanya disebut dengan Preorder. Kebetulan saya tahu untuk preordernya setelah beberapa hari ditutup. Jadi saya tidak bisa melakukan pemesanan tersebut.

Saya adalah salah satu penggemar karya dari uda Ahmad Fuadi, sejak diluncurkanya novel Negeri 5 Menara sampai dengan pemutaran Film Negeri 5 Menara. Trilogi 5 Menara terdiri dari Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara, semuanya bisa kita baca sinopsisnya di website Negeri 5 Menara.

Ok langsung aja ya ke ceritanya. Ada kuis untuk mendapatkan tiket gratis ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Dari facebook dan twitter. Saya sudah berusaha untuk ikut semua kuisnya. Tapi belum beruntung. Sangat menyesal sebenarnya, karena saya sudah sangat lama mengidam-idamkan untuk bisa bertemu dengan uda Fuadi untuk meminta foto bersama dan tanda tangannya.

Tapi, beruntunglah ada yang ngasih saya tiket melalui twitter. Dan akhirnya saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua yang dilaksanakan di Gedung Kompas Gramedia Group di daerah Palmerah Jakarta Pusat.

Konfirmasi untuk bisa hadir baru bisa saya dapatkan sekitar pukul 07.00 sedangkan acara mulai jam 09.00. Saya bergegas untuk bersiap-siap karena jarak yang cukup jauh dari Cikarang menuju Palmerah. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam, itu juga kalau tidak macet. Beruntunglah karena hari itu hari sabtu, jadi tidak macet. Sampai gedung Kompas Gramedia saya langsung melakukan registrasi ulang. Setelah registrasi ulang, saya masuk ke ruangan dan mencoba untuk mencari uda Fuadi, dan apa yang terjadi? Ternyata uda Fuadi sangat rumah dan tidak membeda2kan. Saya langsung berkesempatan untuk foto berdua dengan uda Fuadi.

Acara sharing mulai jam 09.30 dan diawali dengan pemutaran beberapa video. Setelah itu ada materi tentang Beasiswa 5 Benua yang di ambil dari bukunya. Setelah materi ada sesi tanya jawab. Tanya jawab sangat meriah. Hampir semua peserta mengangkat tangan untuk berusaha bertanya. Setelah sesi tanya jawab, yang berkesempatan untuk sharing selanjutnya adalah uda Hasbi, selaku Ambasadors AAS(Australian Awards Scholarship). Uda Hasbi menjelaskan tentang program Scholarship untuk AAS. 

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan yang masih ada di pikiran saya adalah saya akhirnya bisa berfoto dan berbincang dengan seorang yang paling saya idolakan.

Acara selesai sekitar pukul 12.00 dan selanjutnya sesi foto bareng. 

Berikut ini foto-foto yang ada di kamera saya.











Read More

Thursday, 16 October 2014

#mozBelajar BSI Cikarang

Sabtu, 6 September 2014 seluruh pengurus HIMMI BSI Cikarang berkumpul untuk melaksanakan kegiatan #mozBelajar BSI Cikarang. Kegiatan ini  bekerjasama langsung dengan team Mozilla Reps Indonesia dari Mozilla Indonesia.

Pukul 11.00 semua panitia datang ke kampus BSI Cikarang untuk mempersiapkan peralatan yang diperlukan untuk kegiatan #mozBeajar ini. Acara akan dimulai setelah sholat Dzuhur yaitu pukul 13.00. 

Peserta mulai berdatangan sejak pukul 12.00 dan team Mozilla Reps Indonesia juga datang sekitar pukul 12.15. Setelah team Mozilla Reps datang, panitia melakukan meeting persiapan dan doa bersama sebelum acara di mulai.


Registrasi dimulai pukul 12.30, antusias peserta sangat luar biasa. Peserta dari mulai Mahasiswa BSI Cikarang, dan ada pula Mozillian yang datang ke acara #mozBelajar.



Persiapan Acara #mozBelajar BSI Cikarang dan pembukaan registrasi acara.
Registrasi.
Ibu Dewi Yuliandari selaku Pembina HIMMI BSI Cikarang
Setelah semuanya siap acara langsung dimulai. Pada kali ini mc dibawakan oleh Mey salah satu pengurus HIMMI BSI Cikarang. Setelah pembukaan, Ibu Dewi Yuliandari, M.Kom selaku pembina HIMMI BSI Cikarang memberikan pengarahan dan membuka acara #mozBelajar pada kali ini.






Mb Rara Mozilla Reps Indonesia


Setelah pembina HIMMI BSI Cikarang membuka acara, team Mozilla Reps Indonesia berkesempatan untuk memberikan materi pengenalan tentang Mozilla Community, Mozilla Reps, dan Firefox Students Ambasadors. Materi ini dibawakan oleh mb Rara.




Mas Fauzan Alfi FSA Indonesia

Dilanjutkan video call dengan mas Fauzan Alfi yang menjelaskan tentang Firefox Students Ambasadors






Setelah pengenalan dan penjelasan FSA, dilanjutkan dengan inti materi yaitu Webmaker Party yang dibawakan oleh mb Shinta Setiawan. Materi inti yaitu tentang tools yang ada di Webmaker antara lain X-Ray Goggles, PopCornMaker, Thimbel, dan AppMaker.


Jam 15.00 team Mozilla Reps Indonesia berkemas-kemas karena salah satu team dari ReMo ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga materi selanjutnya yaitu workshop dan team challange dibawakan oleh saya dan Edginawan (FSA President University).


Jam 17.00 acara berkahir dengan pembagian SWAG kepada peserta terbaik. SWAG ini diberikan langsung oleh team Mozilla Indonesia.


Penutupan dan foto bersama. Berikut ini link foto-foto saat acara #mozBelajar BSI Cikarang.

Read More
Designed ByBlogger Templates