Skip to main content

Create the Future!

  
Jadi hari ini (Rabu, 23 Oktober 2019) baru banget selesai pemilihan ketua OSIS di SMP IT Al-Luthfah, sebagai yang katanya Kesiswaan tentunya peran serta dalam proses ini sangat penting, beruntungnya panitia PILKETOS dari jenjang SMP sungguh sangat responsif dan komunikatif. Alhamdulillah cuma kasih pengertian sedikit dan arahan bisa berjalan dengan baik.

Kesempatan ini sebenarnya pengen sedikit cerita tentang kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Al-Luthfah periode 2019-2020. Sebelumnya, Selamat kepada "Rahmi dan Rayhan" (duo R) yang sudah terpilih menjadi Ketua dan Wakil OSIS SMP IT Al-Luthfah periode 2019-2020.

Paslon Caketos periode ini ada 2 orang, kebetulan Perempuan semua, ya saya juga enggak paham kenapa Caketosnya yang masuk dalam seleksi panjang dan lolos kualifikasi hanya 2 perempuan. Dua perempuan ini hebat-hebat. Ada Rahmi dan Erni.

Rahmi, dengan segudang prestasi yang dia pernah raih dan selalu konsisten menjadi leader di kelas bahkan tidak goyah dari tekanan jabatan OSIS sebelumnya, Rahmi tetap konsisten menunjukkan keseriusannya untuk memperbaiki diri. Dengan membawa Visi dan Misi yang sangat gamblang dan baik, Rahmi adalah salah satu kandidat terkuat yang sudah di prediksi dari awal akan memenangkan kontestasi politik di sekolah. 

Erni, bakat leadershipnya seperti menurun dari kakaknya yang sebelumnya pernah menjadi ketua OSIS di SMP Al-Luthfah. Erni cukup tegas akan tetapi masih perlu belajar lagi agar bisa lebih percaya diri. Visi dan Misi yang di bawa Erni untuk head to head sama teman/sahabat sendiri ini juga perlu untuk dipertimbangkan lagi. Terus belajar lagi ya Erni, untuk bisa menjadi pemimpin yang sesungguhnya di masa yang akan datang.

Rayhan, dipasangkang dengan Rahmi karena jiwa kepemimpinannya sudah sangat menonjol. Manajemen kelas yang sudah cukup baik walaupun masih butuh belajar. Hal ini dibuktikan dengan Rayhan yang menjadi Ketua Kelas dan Ketua Eskul IT. Wah keren sih. Baru kelas 7 sudah banyak yah yang harus di pimpin. Tetap semangat Rayhan, teruslah belajar untuk menjadi pemimpin yang baik. Kurangin bercandanya ya kalau lagi di depan forum. :D

Nawab, ketika menentukan siapa calon wakil ketua OSIS selanjutnya setelah Rayhan. Hampir semua Panitia Seleksi mengharapkan Nawab untuk bisa menjadi Calon Wakil. Cuma hati saya ini berat sekali melepas Nawab untuk jadi Calon Wakil Ketua OSIS karena dengan alasan Nawab sedang saya siapkan untuk mengikuti rangkaian lomba IT baik tingkat Kabupaten maupun Nasional. Kemampuan dalam menangkap materi berbau IT ini sungguh sangat luar biasa. Saya yang udah belajar lama aja terkagum dengan kemampuan Nawab. Itu sebabnya saya berat melepas Nawab untuk menjadi Calon Wakil Ketua. Akan tetapi forum berkata lain, Nawab harus maju dan akhirnya di pasangkan dengan Erni.

Mereka ber-4 adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang dengan karakter masing-masing yang sangat kuat. Belajar mereka tentang Leadership adalah dari kehidupan sehari-hari. Mereka tidak belajar secara profesional bersama mentor bersertifikasi. Tapi saya yakin mereka akan bisa menjalankan organisasi ini dengan sangat baik, dan bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang!

Sekali lagi, selamat untuk yang terpilih dan jangan pernah kecewa untuk yang tidak terpilih. Harus bisa saling support dan saling membantu untuk memajukan sekolah.

Catatan Kecil dari saya
Katanya Kesiswaan SMP IT Al-Luthfah

Comments

  1. Mdh"an anak" kita semua menjadi pemimpin yg istiqomah ,, pemimpin yg sesuai dg harapan keluarga ,, pemimpin yg sholeh sholehah ,, mohon selalu bimbingan dan arahannya utk kedepannya dr guru" semuanya ,, supaya anak" bisa tercapai apa yg mereka cita"kan ,, mksh bnyk utk semua guru" yg selalu sabar membimbing anak" kami ,, wassalam ibunya Nawab..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Film Surau dan Silek

Surau yang berarti “Mushola” dan Silek yang berarti “Silat”. Adil yang diperankan oleh Muhammad Razi (11 th ) diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintang Khairafi (12 th ), dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant (11 th ). Mereka bertiga adalah anak-anak minang (Padang) yang menggemari seni bela diri Silek (Silat). Cerita yang berlatar belakang lokasi di Padang ini sangatlah indah sekali, keindahan ini didukung dengan tehnik pengambilan gambar yang sangat baik dan tentunya Bahasa yang digunakan di dalam film ini 95% adalah Bahasa Padang (untuk yang tidak tahu Bahasa Padang, sudah disediakan terjemahanya kedalam Bahasa Indonesia). Awal cerita Adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi (F Barry Cheln-11 th ) di gelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terakhir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut. Singkat cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yait

Galeri Persami SMP, SMA, SMK Al-Luthfah 2015

Berikut ini adalah beberapa foto hasil jepretan saat Persami SMP IT, SMA IT, dan SMK Al-Luthfah.

MozBelajar YPIT Al-Luthfah

Sabtu, 1 Agustus 2015 siswa-siswi YPIT Al-Luthfah mengikuti kegiatan #MozBelajar yang diadakan oleh Mozilla Indonesia. Acara MozBelajar kali ini dihadiri oleh +/- 20 siswa perwakilan baik dari SMP IT, SMA IT, maupun SMK Al-Luthfah. MozBelajar yang berjalan dengan sangat menyenangkan ini membahas tentang Webmaker App dari Mozilla. Dengan Webmaker kita bisa belajar tentang bagaimana berkontribusi di web. Pada MozBelajar kali ini dibawakan oleh saya sendiri (Ahmad Munif) sebagai FSA (Firefox Students Ambassadors) dan Mozillian Indonesia. Materi utama yang disampaikan adalah Webmaker. Dan dilanjutkan dengan sesi download bersama. Setelah download bersama, diadakan team project. Team Project terdiri dari 4 orang dan mereka merancang apa yang akan di buat di Webmaker. Berikut ini adalah hasil dari masing-masing team : Team Planet (MOPD) :  https://beta.webmaker.org/#/project?user=454905&project=5934 Team Life (Jalan Kehidupan) : https://beta.webmaker.org/#/project?user=4549