Skip to main content

Wanted “Windows 8”


Interface Windows 8 Consumer Preview
Mungkin bagi sebagian orang IT dunia berita tentang Windows 8 sudah terlalu sering di dengar sejak tahun 2010, tetapi bagi saya Windows 8 baru saja saya dengar pada akhir-akhir tahun 2011 setelah di releasenya Windows 8 Developer Preview yang di khususkan untuk para pengembang Windows.

            Setelah mendengar kabar akan di releasenya Windows 8 pada akhir tahun 2012 saya semakin tertarik seperti apa Windows 8 itu. Apakah seperti Windows 7? Ternyata setelah saya browsing sana sini dan melihat beberapa video di Youtube semakin menarik hati saya untuk mencobanya. Apa sih bedanya dengan Windows 7?

            Persaan dan pikiran semakin penasaran sampai benar-benar keinginan untuk mencobanya memuncak. Akhirnya berusaha mencoba bertanya pada teman kampus dan ternyata belum ada yang memiliki soft copy Windows 8 Developer Preview. Sampai akhirnya ada kabar dari berbagai media elektronik bahwa Microsoft akan merealise Windows 8 Consumer Preview pada bulan Februari. Setelah ditunggu-tunggu akhirnya realise juga Windows 8 Consumer Preview pada awal bulan Februari dan saya langsung bertanya lagi sama teman-teman kampus bahkan teman di tempat kerja juga saya tanya. Tapi hasilnya nihil alias belum ada yang memiliki atau mendownloadnya dikarenakan ukuran yang cukup besar sekitar 2,5 GB. Gila masa 2,5 GB saya mau download lewat hp, itu sangat mustahil. Sampai akhirnya lobi teman yang selalu ada di depan koneksi internet dan tidak ada yang berani mendownload juga.

            Amarah semakin memanas, keinginan untuk mencobanya semakin menggila. Saya coba melihat video untuk meredam keinginan itu, ternyata sama aja dalam mindset pikiranku “kalau belum mencobanya masih akan terus penasaran”. Akhirnya sedikit menemukan solusi. Ternyata selang beberapa hari yaitu pada hari minggu ada meeting dari pagi sampai sore di kampus. Saya cek koneksi Wifi di kampus yang kadang on/off. Setelah di cek ternyata WiFi kampus on dan langsung telusur link download dari microsoft. Alhasil impian dan keinginan itu tercapai juga. Sedikit lega setelah prosesi download berlangsung. Cukup menegangkan karena ketakutan yang menghampiri otakku akan koneksi yang on/off. Alhamdulillah aman sampai proses download selesai.

            Menegangkan dan sangat menyenangkan setelah mendapatkan installer Windows 8 Consumer Preview dari web Microsoft yang dalam bentuk file .iso sebesar 2,4GB. Tak perlu berlama-lama lagi selesai rapat di kampus langsung pulang, beli DVD untuk burning dan mencobanya langsung di laptop kesayangan Asus X43U. Tak cukup sampai disini saja ketegangan yang kurasakan. Karena sedikit ada perbedaan dengan proses instalasi Windows 7. Tetapi dengan mecobanya alhasil Windows 8 Consuer Preview dapat saya nikmati sekarang ini. MEMUASKAN!!!

Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Review Film Surau dan Silek

Surau yang berarti “Mushola” dan Silek yang berarti “Silat”. Adil yang diperankan oleh Muhammad Razi (11th) diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintang Khairafi (12th), dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant (11th). Mereka bertiga adalah anak-anak minang (Padang) yang menggemari seni bela diri Silek (Silat).
Cerita yang berlatar belakang lokasi di Padang ini sangatlah indah sekali, keindahan ini didukung dengan tehnik pengambilan gambar yang sangat baik dan tentunya Bahasa yang digunakan di dalam film ini 95% adalah Bahasa Padang (untuk yang tidak tahu Bahasa Padang, sudah disediakan terjemahanya kedalam Bahasa Indonesia).
Awal cerita Adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi (F Barry Cheln-11th) di gelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terakhir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut.
Singkat cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yaitu dengan perginya paman R…