Thursday, 5 July 2012

All About Windows Live

4. Sky Drive

SkyDrive adalah salah satu layanan gratis yang diberikan oleh Microsoft dalam pake Windows Live. SkyDrive adalah penyimpanan berbasis awan atau yang sering kita dengar sekarang ini adalah Cloud Computing yang termasuk dalam kriteria Software as a Service (SaaS). Apa saja fitur yang diberikan oleh Microsoft di SkyDrive ini? Mari kita lihat dari menu SkyDrive di bawah ini :
1. Documents
2. Photos
3. Recent docs
4. Shared
5. Groups
6. Photos of you
7. New Word document
8. New Excel workbook
9. New PowerPoint presentation
10. New OneNote notebook

Terlihat sangat lengkap layanan yang diberikan oleh Microsoft didalam pake SkyDrive ini. Mari kita lihat satu per satu apa saja isi dari fitur-fitur di atas.

1. Documents
Di fitur Documents bisa kita lihat dokumen-dokumen yang sudah kita upload maupun kita bikin di SkyDrive. Terlihat di kanan dan atas dari file-file dokumen banyak menu yang sangat menggiurkan. Apa saja yang bisa dilakukan dengan menu-menu tersebut? Tunggu artikel selanjutnya yah?hehehe

2. Photos

Di fitur Photos tidak beda jauh dengan fitur Documents, cuma di fitur ini kita bisa melihat foto-foto secara langsung yang sudah kita upload ke SkyDrive.

3. Recent docs
Pada fitur Recent Docs SkyDrive akan menampilkan dokumen Office yang sering kita gunakan secara online.

4. Shared
Pada fitur Shared ini akan kita lihat dokumen atau file yang sudah teman kita bagikan kepada kita. Dapat dilihat file tersebut dari siapa saja. Bagaimana caranya kita share dokumen dengan orang lain/teman kita? Akan saya jelaskan lebih lanjut di artikel selanjutnya.

5. Groups

Pada fitur grup akan kita lihat grup apa saja yang kita ikuti, seperti contoh gambar di atas. Bagaimana caranya membuat Grup? Akan saya tuliskan di artikel selanjutnya.

6. Photos of you
Ini adalah fitur tag foto. Jika kita mempunyai foto dan ingin kita bagikan dengan cara membrikan tanda pada foto ini maka akan bisa kita lihat di menu ini. Kebetulan belum ada foto yang saya miliki dengan cara di tag. 

7. Create New Document
Create New Documents ini saya gabungkan dari semua fitur New Dokumen. Dengan SkDrive kita bisa membuat file Word, Excel, PowerPoint, dan Note. Jika suatu saat Anda membutuhkan aplikasi Office dan kebetulan di pernagkat yang Anda gunakan belum ada Office kita bisa menggunakan fitur ini. Untuk lebih jelas akan saya bahas di artikel tersendiri.

Dari berbagai macam fitur yang sudah disediakan oleh Microsoft yang diletakkan pada SkyDrive ini menurut saya sanngat membantu kinerja kita dalam kehidupan sehari-hari.
Sebenarnya masih banyak yang dapat kita lakukan dengan SkyDrive ini. Untuk lebih jelasnya akan saya ceritakan di artikel selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Designed ByBlogger Templates