Skip to main content

Membuat aplikasi dengan mudah menggunakan Intel XDK

Intel XDK adalah salah satu Software Develooer Kit dari Intel yang sangat user friendly dan sangat mudah untuk digunakan. Logo yang diusung Intel ini sangat menggambarkan sebuah kemudahan saat akan melakukan develop aplikasi.
Intel XDK tidak butuh spesifikasi yang tinggi agar dapat dijalankan. Sebut saja laptop saya hanya berprosesor Dual Core 1 G dan RAM 1 G.
Spesifikasi yang dibutuhkan hanya terinstall java dan browser. Disini saya menggunakan Google Chrome.

Bahasa yang digunakan juga sangat familiar dengan para calon programmer. Sebut saja HTML 5, CSS 3, dan Javascript. Ini bahasa sudah sangat familiar. Bahkan jika kalian adalah anak SMK jurusan RPL maka makanan sehari-harinya salah satunya yah ketiga bahasa tersebut.
Berikut adalah beberapa gambar yang dapat saya bagikan tentang Intel XDK.
Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi langsung di link berikut : http://software.intel.com/en-us/html5





Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Review Film Surau dan Silek

Surau yang berarti “Mushola” dan Silek yang berarti “Silat”. Adil yang diperankan oleh Muhammad Razi (11th) diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintang Khairafi (12th), dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant (11th). Mereka bertiga adalah anak-anak minang (Padang) yang menggemari seni bela diri Silek (Silat).
Cerita yang berlatar belakang lokasi di Padang ini sangatlah indah sekali, keindahan ini didukung dengan tehnik pengambilan gambar yang sangat baik dan tentunya Bahasa yang digunakan di dalam film ini 95% adalah Bahasa Padang (untuk yang tidak tahu Bahasa Padang, sudah disediakan terjemahanya kedalam Bahasa Indonesia).
Awal cerita Adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi (F Barry Cheln-11th) di gelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terakhir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut.
Singkat cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yaitu dengan perginya paman R…