Skip to main content

Seminar Beasiswa 5 Benua

Kali ini saya akan bercerita perjalanan saya sampai saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Awalnya saya hanya searching-searching di twitter, dan saya sering sekali berkunjung ke twitternya uda Ahmad Fuadi. Selain di twitter, ternyata di fans pagenya uda Ahmad Fuadi juga ada info menarik.

Infonya adalah Seminar Beasiswa 5 Benua untuk semua yang melakukan pembelian buku Beasiswa 5 Benua secara pemesanan atau yang biasanya disebut dengan Preorder. Kebetulan saya tahu untuk preordernya setelah beberapa hari ditutup. Jadi saya tidak bisa melakukan pemesanan tersebut.

Saya adalah salah satu penggemar karya dari uda Ahmad Fuadi, sejak diluncurkanya novel Negeri 5 Menara sampai dengan pemutaran Film Negeri 5 Menara. Trilogi 5 Menara terdiri dari Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara, semuanya bisa kita baca sinopsisnya di website Negeri 5 Menara.

Ok langsung aja ya ke ceritanya. Ada kuis untuk mendapatkan tiket gratis ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Dari facebook dan twitter. Saya sudah berusaha untuk ikut semua kuisnya. Tapi belum beruntung. Sangat menyesal sebenarnya, karena saya sudah sangat lama mengidam-idamkan untuk bisa bertemu dengan uda Fuadi untuk meminta foto bersama dan tanda tangannya.

Tapi, beruntunglah ada yang ngasih saya tiket melalui twitter. Dan akhirnya saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua yang dilaksanakan di Gedung Kompas Gramedia Group di daerah Palmerah Jakarta Pusat.

Konfirmasi untuk bisa hadir baru bisa saya dapatkan sekitar pukul 07.00 sedangkan acara mulai jam 09.00. Saya bergegas untuk bersiap-siap karena jarak yang cukup jauh dari Cikarang menuju Palmerah. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam, itu juga kalau tidak macet. Beruntunglah karena hari itu hari sabtu, jadi tidak macet. Sampai gedung Kompas Gramedia saya langsung melakukan registrasi ulang. Setelah registrasi ulang, saya masuk ke ruangan dan mencoba untuk mencari uda Fuadi, dan apa yang terjadi? Ternyata uda Fuadi sangat rumah dan tidak membeda2kan. Saya langsung berkesempatan untuk foto berdua dengan uda Fuadi.

Acara sharing mulai jam 09.30 dan diawali dengan pemutaran beberapa video. Setelah itu ada materi tentang Beasiswa 5 Benua yang di ambil dari bukunya. Setelah materi ada sesi tanya jawab. Tanya jawab sangat meriah. Hampir semua peserta mengangkat tangan untuk berusaha bertanya. Setelah sesi tanya jawab, yang berkesempatan untuk sharing selanjutnya adalah uda Hasbi, selaku Ambasadors AAS(Australian Awards Scholarship). Uda Hasbi menjelaskan tentang program Scholarship untuk AAS. 

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan yang masih ada di pikiran saya adalah saya akhirnya bisa berfoto dan berbincang dengan seorang yang paling saya idolakan.

Acara selesai sekitar pukul 12.00 dan selanjutnya sesi foto bareng. 

Berikut ini foto-foto yang ada di kamera saya.











Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Pembayaran Kuliah BSI