Skip to main content

Seminar Beasiswa 5 Benua

Kali ini saya akan bercerita perjalanan saya sampai saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Awalnya saya hanya searching-searching di twitter, dan saya sering sekali berkunjung ke twitternya uda Ahmad Fuadi. Selain di twitter, ternyata di fans pagenya uda Ahmad Fuadi juga ada info menarik.

Infonya adalah Seminar Beasiswa 5 Benua untuk semua yang melakukan pembelian buku Beasiswa 5 Benua secara pemesanan atau yang biasanya disebut dengan Preorder. Kebetulan saya tahu untuk preordernya setelah beberapa hari ditutup. Jadi saya tidak bisa melakukan pemesanan tersebut.

Saya adalah salah satu penggemar karya dari uda Ahmad Fuadi, sejak diluncurkanya novel Negeri 5 Menara sampai dengan pemutaran Film Negeri 5 Menara. Trilogi 5 Menara terdiri dari Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara, semuanya bisa kita baca sinopsisnya di website Negeri 5 Menara.

Ok langsung aja ya ke ceritanya. Ada kuis untuk mendapatkan tiket gratis ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua. Dari facebook dan twitter. Saya sudah berusaha untuk ikut semua kuisnya. Tapi belum beruntung. Sangat menyesal sebenarnya, karena saya sudah sangat lama mengidam-idamkan untuk bisa bertemu dengan uda Fuadi untuk meminta foto bersama dan tanda tangannya.

Tapi, beruntunglah ada yang ngasih saya tiket melalui twitter. Dan akhirnya saya bisa datang ke acara Seminar Beasiswa 5 Benua yang dilaksanakan di Gedung Kompas Gramedia Group di daerah Palmerah Jakarta Pusat.

Konfirmasi untuk bisa hadir baru bisa saya dapatkan sekitar pukul 07.00 sedangkan acara mulai jam 09.00. Saya bergegas untuk bersiap-siap karena jarak yang cukup jauh dari Cikarang menuju Palmerah. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam, itu juga kalau tidak macet. Beruntunglah karena hari itu hari sabtu, jadi tidak macet. Sampai gedung Kompas Gramedia saya langsung melakukan registrasi ulang. Setelah registrasi ulang, saya masuk ke ruangan dan mencoba untuk mencari uda Fuadi, dan apa yang terjadi? Ternyata uda Fuadi sangat rumah dan tidak membeda2kan. Saya langsung berkesempatan untuk foto berdua dengan uda Fuadi.

Acara sharing mulai jam 09.30 dan diawali dengan pemutaran beberapa video. Setelah itu ada materi tentang Beasiswa 5 Benua yang di ambil dari bukunya. Setelah materi ada sesi tanya jawab. Tanya jawab sangat meriah. Hampir semua peserta mengangkat tangan untuk berusaha bertanya. Setelah sesi tanya jawab, yang berkesempatan untuk sharing selanjutnya adalah uda Hasbi, selaku Ambasadors AAS(Australian Awards Scholarship). Uda Hasbi menjelaskan tentang program Scholarship untuk AAS. 

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan yang masih ada di pikiran saya adalah saya akhirnya bisa berfoto dan berbincang dengan seorang yang paling saya idolakan.

Acara selesai sekitar pukul 12.00 dan selanjutnya sesi foto bareng. 

Berikut ini foto-foto yang ada di kamera saya.











Comments

Popular posts from this blog

Review Film Surau dan Silek

Surau yang berarti “Mushola” dan Silek yang berarti “Silat”. Adil yang diperankan oleh Muhammad Razi (11 th ) diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintang Khairafi (12 th ), dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant (11 th ). Mereka bertiga adalah anak-anak minang (Padang) yang menggemari seni bela diri Silek (Silat). Cerita yang berlatar belakang lokasi di Padang ini sangatlah indah sekali, keindahan ini didukung dengan tehnik pengambilan gambar yang sangat baik dan tentunya Bahasa yang digunakan di dalam film ini 95% adalah Bahasa Padang (untuk yang tidak tahu Bahasa Padang, sudah disediakan terjemahanya kedalam Bahasa Indonesia). Awal cerita Adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi (F Barry Cheln-11 th ) di gelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terakhir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut. Singkat cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yait

Galeri Persami SMP, SMA, SMK Al-Luthfah 2015

Berikut ini adalah beberapa foto hasil jepretan saat Persami SMP IT, SMA IT, dan SMK Al-Luthfah.

MozBelajar YPIT Al-Luthfah

Sabtu, 1 Agustus 2015 siswa-siswi YPIT Al-Luthfah mengikuti kegiatan #MozBelajar yang diadakan oleh Mozilla Indonesia. Acara MozBelajar kali ini dihadiri oleh +/- 20 siswa perwakilan baik dari SMP IT, SMA IT, maupun SMK Al-Luthfah. MozBelajar yang berjalan dengan sangat menyenangkan ini membahas tentang Webmaker App dari Mozilla. Dengan Webmaker kita bisa belajar tentang bagaimana berkontribusi di web. Pada MozBelajar kali ini dibawakan oleh saya sendiri (Ahmad Munif) sebagai FSA (Firefox Students Ambassadors) dan Mozillian Indonesia. Materi utama yang disampaikan adalah Webmaker. Dan dilanjutkan dengan sesi download bersama. Setelah download bersama, diadakan team project. Team Project terdiri dari 4 orang dan mereka merancang apa yang akan di buat di Webmaker. Berikut ini adalah hasil dari masing-masing team : Team Planet (MOPD) :  https://beta.webmaker.org/#/project?user=454905&project=5934 Team Life (Jalan Kehidupan) : https://beta.webmaker.org/#/project?user=4549