Skip to main content

Liburan Terpanjang Episode 3 (Hari ke-2)

Perjalanan masih terus berlanjut. Setelah ziarah ke Demak perjalanan menuju Kudus-pun berlanjut. Sesampainya di Kudus hari Senin, 29 Desember 2014 atau hari ke-2 perjalanan panjang. Di Kudus kita istirahat di hotel dan satu kamar berisi 4-5 orang. Sekitar pukul 01.00 WIB mata saya sudah terpejam menikmati malam yang pendek di Kudus.

Jam 08.00 perjalanan dilanjutkan, perjalanan kali ini masih acara Ziarah. Ziarah ke Sunan Kudus. Masih sama dengan di Demak. Kita tidak bisa parkir di dekat Makam, Kalau di Demak masih bisa kita tempuh dengan jalan kakai, jangan pernah mencoba untuk jalan kaki saat di Kudus. Karena akan memakan waktu dan menguras cukup banyak tenaga.

Dan ini adalah beberapa foto saat di Kudus.

Sesi foto bersama dan saya yang ambil foto.
Pas mau keluar foto dulu.
Setelah Ziarah di Kudus, perjalanan berlanjut ke Banyuwanyi, Jawa Timur. Dan ini adalah kali pertama saya melihat Jawa Timur.

Dari ujung timur Jawa Tengah ke ujung timur Jawa Barat memakan waktu yang cukup lama. Hampir 12 jam perjalanannya, dan ini benar-benar perjalanan terpanjang.

Awalnya ada rencana Ziarah pula di Jawa Timur ini, tetapi mengingat waktu yang sudah terlalu larut malam jadi di lanjutkan perjalanan ke Balinya.

Pergantian hari pun di lewati di dalam bus. Dan kemudian berlanjut ke hari selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Pembayaran Kuliah BSI