Skip to main content

Pameran Pendidikan Kab. Bekasi 2015 dan MozBooth dadakan

Senin, 28 September 2015 jam 07:00 saya mendapat info bahwa sekolah saya dikasih tempat untuk menempati salah satu Booth di acara Pameran Pendidikan Kab. Bekasi yang diikuti oleh semua sekolah yang ada di Kab. Bekasi. Acara berlangsung selama 3 hari dari hari Senin-Rabu, 28-30 September 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bekasi dan bertempat di Cikarang Festival (Cifest) Jl. Villa Mutiara Cikarang.

Ketika akan melakukan persiapan, salah satu guru mengambil sebuah standing banner yang dia tidak tahu isinya apa, dan ternyata standing banner itu adalah standing banner Mozilla yang baru saja saya pake waktu acara #MozBelajar di Wonosobo beberapa minggu lalu.

Langsung saja saya memiliki ide untuk membuka MozBooth di stand sekolah saya, dan kebetulan saya masih memiliki beberapa SWAG sisa acara #MozBelajar Wonosobo.

Pada hari pertama pembukaan dilakukan oleh Bupati Kab. Bekasi dan dilanjutkan kegiatan perlombaan.

Hari kedua saya tidak menyimak karena bebarengan dengan persiapan acara #WebmakerParty yang dilaksanakan di Jakarta. (Tunggu link laporanya ya. :) )

Hari ketiga adalah hari penutupan dan dihadiri oleh seluruh pelajar di Kab. Bekasi, dan diadakan pementasan kesenian dari masing-masing sekolah. Nah di hari ke-3 ini sangat ramai dan terlihat antusiasnya sangat tinggi.

Berikut ini adalah dokumentasi pribadi acara Pameran Pendidikan Kab. Bekasi 2015 dan MozBooth dadakan.







Foto selebihnya ada di Flickr saya. Link

Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Pembayaran Kuliah BSI