Skip to main content

My First Squad 8A 2016/2017 | Eps. 2

Kalau episode pertama ada prolog yang cukup panjang, disini saya akan sedikit bahas tentang apa saja yang udah saya lakuin saat pertama jadi wali kelas dan siapa anak yang ada di dalam kelas tersebut. Mulai dari karakter yang menonjol sampai karakter yang biasa aja. Ya ini cuma penilaian saya waktu itu, tapi sekarang pasti sudah banyak berubah mulai dari sikap dan postur tubuh.

Oke, mulai dari kegiatan-kegiatan tambahan yang sudah pernah saya berikan pada saat saya menjadi wali kelas. Pertama adalah datang lebih awal. Yaps, kedengaranya emang biasa aja sih kalau datang lebih awal. Cuma disini cukup berbeda, masuk lebih awal ini biasanya saya gunakan untuk cek kebersihan kelas, mengaji bersama, membaca buku bersama, bahkan ngk lupa ngoceh-ngoceh karena ada masalah, tapi sering juga curhat berjamaah. Mulai dari masalah pribadi di rumahnya sampai masalah yang kadang ngk penting juga diangkat disini.

Kegiatan tambahan kedua adalah tambahan belajar matematika. Banyak banget yang ngk begitu suka matematika di kelas, saya juga ngk tau kenapa bisa ngk suka sama matemtika. Padahal saya bukan guru matematika, cuma karena saya dari sejak SD sudah suka matematika (ngk peduli guru se galak apapun, atau materi ngk paham, atau materi sesuah apapun) saya berusaha untuk bisa menyukai matematika. Inilah yang akhirnya mendasari saya untuk membuat kelas tambahan Matematika. Proyek demi proyek matematika di kerjakan bersama. Disini konsepnya saling berbagi, dan cukup berbeda dengan gaya di kelas pada umumnya. Ya walaupun belum berhasil sih dalam membuat anak-anak jadi suka matematika, setidaknya saya sudah berusaha untuk memancing agar anak-anak suka matematika. Susah btw yang satu ini. :D

Bertanggung jawab dengan kegiatan kelas dan sekolah. Nah kegiatan ini biasanya saya akan bagi tugas sesuai dengan porsi masing-masing dan semua akan kebagian jatah. Pernah ada suatu kegiatan (kalau ngk salah lomba masak saat Hari Kartini) kebetulan saya ada dinas luar di Cianjur, Jawa Barat. Nah saya memastikan semua itu ke anak-anak agar bisa bertanggung jawab. Mulai ada seksi alat, kebersihan, eksekusi, dokumentasi, yang akhirnya bisa membuahkan hasil dengan menang lomba masak (juara 2 kalau ngk salah).

Saya mengkategorikan anak-anak ke dalam beberapa bagian, yang akan saya ceritakan di episode 3 ya, biar episode 2 ini ngk kepanjangan. Soalnya lumayan banyak bocahnya. :D

Ayo ke episode 3. :D

Comments

Popular posts from this blog

Pembayaran Kuliah BSI Melalui ATM BCA

Untuk Mahasiswa BSI yang menggunakan kartu ATM BCA bisa membayar kuliah dengan cara :
1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukkan password 2. Masuk ke Transaksi Lainnya 3. Pilih Pembayaran 4. Pilih Layar Berikut 5. Pilih Lain-lain 6. Masukkan No. Rek BCA BSI  3423007776 7. Masukkan NIM 8. Masukkan jumlah pembayaran 9. Konfirmasi pembayaran


-Semoga Bermanfaat-

Cara membuat koneksi dengan MySQL Connector/ODBC

Artikel ini berdasarkan pengalaman saya di kampus yang materi ini tidak masuk dalam slide perkuliahan materi VB II.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka control panel
2. Pilih Administrativ Tools dan klik

3. Pilih dan klik Data Sources (ODBC)

4. Tekan tombol Add

5. Cari, pilih, dan double click MySQL ODBC 5.1 Driver (disesuaikan dengan versi MySQL Connectornya yang terinstall)

6. Isikan semua data seperti contoh data terlampir kemudian klik tombol test. jika berhasil maka akan ada pesan "Connection successful"



7. Klik OK sampai selesai.

Review Film Surau dan Silek

Surau yang berarti “Mushola” dan Silek yang berarti “Silat”. Adil yang diperankan oleh Muhammad Razi (11th) diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintang Khairafi (12th), dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant (11th). Mereka bertiga adalah anak-anak minang (Padang) yang menggemari seni bela diri Silek (Silat).
Cerita yang berlatar belakang lokasi di Padang ini sangatlah indah sekali, keindahan ini didukung dengan tehnik pengambilan gambar yang sangat baik dan tentunya Bahasa yang digunakan di dalam film ini 95% adalah Bahasa Padang (untuk yang tidak tahu Bahasa Padang, sudah disediakan terjemahanya kedalam Bahasa Indonesia).
Awal cerita Adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi (F Barry Cheln-11th) di gelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terakhir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut.
Singkat cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yaitu dengan perginya paman R…